Senin, 08 Desember 2008

Agro-wisata : Hunting Anggrek Species yang Langka

Refreshing, keluar dari rutinitas dengan mendaki (hiking) bukit di ketinggian 2000 meter diatas permukaan laut memang memberikan nuansa yang berbeda.Selain menyegarkan fikiran , hiking juga merupakan olahraga yang bernuansa wisata alam ditengah hutan yang penuh dengan beraneka pepohonan liar dan tanaman langka termasuk tanaman anggrek hutan atau yang biasa disebut anggrak species. Kalau tidak percaya cobalah anda pergi ke Taman Eden 100 untuk melakukan “orchid flowers walk” untuk hunting (melacak) keberadaan anggrek langka tersebut di tengah hutan .
Aduh asyiknya...!

Ini pengalaman penulis menjelajahi hutan tersebut bersama dr Ria Novida Telaumbanua MKes , sang dokter yang ternyata disela kesibukannya mempunyai hobby hiking dan melacak anggrek hutan di berbagai daerah di Indonesia untuk dikoleksi dan ditangkar. Mendaki dan masuk hutan adalah merupakan hobby sekaligus tantangan yang menyenangkan bagi sang dokter yang enerjik ini yang baru saja me-launching bukunya tepat dihari ulang tahunnya ke 47 beberapa waktu yang lalu. Alam menurutnya selalu memberinya kedamaian dan memberikan banyak pembelajaran dalam kehidupannya.

Agrowisata Taman Eden 100 dengan motto ,”Mari Usahakan dan Lestarikanlah Bumi” yang luasnya mencapai 1000 Ha berada strategis di jalur lintasan Parapat-Balige di Desa Lumban Rang-Sionggang Utara Kec. Lumban Julu Kabupaten Toba Samosir ,sehingga bagi siapapun yang ingin berkunjung ke tempat wisata ini, baik dengan kendaraan umum, dengan sepeda motor, kendaraan roda empat ataupun bis dengan mudah dapat dijangkau.•••

Tidak ada komentar: